Simpan Sabu di Bawah Kursi, Residivis Narkoba di Padang Pariaman Diciduk Polisi

Simpan Sabu di Bawah Kursi, Residivis Narkoba di Padang Pariaman Diciduk Polisi

PADANG PARIAMAN, - Seorang residivis kasus narkoba di Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) ditangkap polisi. Saat digeledah, pelaku bernama Marwin (36) ini menyembunyikan sabu di bawah kursi.

Loading...

Kasat Narkoba Polres Pariaman Iptu Nofridal mengatakan, pelaku ditangkap polisi di Lorong Mandahiliang Nagari Gasan Gadang Kecamatan Batang Gasan, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (19/10/2022).

"Dalam penangkapan itu, petugas berhasil mengamankan barang bukti tujuh paket sabu yang disembunyikan tersangka di bawah kursi hias rumahnya," kata Nofridal, Rabu (19/10/2022).

Dia menambahkan, pelaku ditangkap setelah petugas mendapatkan laporan dari masyarakat jika Marwin kembali mengedarkan narkoba.

Berbekal dari laporan itu, polisi bergerak melakukan penyelidikan dan pengintaian. Polisi kemudian menggerebek rumah pelaku.

"Saat digerebek, pelaku sedang tidur di kamar," katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, pelaku termasuk lihai dalam menyembunyikan barang buktinya sehingga dalam beberapa kali usaha penangkapan, dia berhasil lolos lantaran petugas tak mendapatkan barang bukti.

"Pelaku ini merupakan pemain lama, karena sebelumnya tersangka juga pernah ditangkap dalam kasus yang sama/ di daerah Agam, pada tahun 2016 yang lalu," katanya.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 114 junto 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang narkotika dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.(tim)

Loading...